IpTek (Seven) Blog

Cara Cepat Meningkatkan Traffic/Pengunjung Blog/Website IpTek (Seven) Blog

Blog edisi Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IpTek), Astronomi, tutorial, Kumpulan kata-kata, Download Aplikasi, Kode HTML, trik SEO, berita dan trik/cara.


Cara Cepat Meningkatkan Traffic/Pengunjung Blog/Website

Ditulis Oleh : Miko Satria Pratama | Pada Tanggal : 7/20/2012


Cara Cepat Meningkatkan Traffic Blog
Cara Cepat meningkatkan traffic blog, Cara cepat meningkatkan jumlah pengunjung blog, cara mendapatkan ratusan bahkan ribuan pengunjung, Cara mendapatkan pembaca setia blog, Cara cepat meningkatkan / mendatangkan pengunjung / visitor. itulah kata kunci yang sering dipakai untuk mencari blog atau website yang membahas cara cepat meningkatkan traffic / pengunjung / visitor (* coret yang tidak perlu) blog. Berdasarkan hasil penelitian IpTek (Seven) Blog (Weleh-weleh, bahasanya soker --gak tau soker, soker artinya sok keren, ya ampun katrok amat sih :P--) traffic atau sumber lalu lintas pengunjung untuk datang ke blog sobat-sobat/agan-agan/bloggers/master-master (*coret yang tidak perlu). Traffic itu ada yang berupa direct traffic; lewat angkot search engine seperti pesawat Google, Kereta api Bing, Roket yahoo!, dan angkot lainnya; atau ada juga pengunjung yang nyasar. Dalam posting kali ini yang akan iptek 7 blog bahas adalah traffic yang di dapat dari direct traffic dan lewat angkot search engine. Jadi untuk yang terakhir alias pengunjung yang nyasar tidak ada teknik untuk mempengaruhinya. karena dengan dua jalan tersebut masih tanggung untuk ribuan traffic iptek 7 blog tambah satu jalan lagi, yaitu kunjungan wajib (kok bisa..?). Oke dari pada kebanyakan bacot to the point aja ya.
Berikut adalah cara optimasi blog untuk menarik perhatian pengunjung:
1. Buat Posting Yang Fresh dan Unik
Posting yang fresh menurut Iptek 7 blog adalah posting dengan memberikan hal berbeda atau hal yang baru dan belum terdapat posting yang membahas hal yang akan kita sebarkan, jika yang akan kita share berupa tips dan trik seperti trik meningkatkan traffic website, sebaiknya gunakan trik baru yang berbeda dari trik yang sudah banyak tersebar di internet, tapi jangan asal baru, walaupun tips baru usahakan tips ini lebih ampuh dari tips yang pernah ada. Maka Search Engine akan menganggap ini hal baru yang harus di berikan kepada pelanggannya (Visitor, atau orang yang mencari info melalui Search Engine). Walaupun posting sobat tidak langsung berada pada page 1 SERP. tapi secara perlahan akan naik ke posisi atas karena semua orang pasti ingin mengetahui cara baru yang lebih ampuh, itulah gunanya kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi (IpTek). Berdasarkan alasan ini maka artikel yang memiliki isi yang hampir sama akan sulit untuk naik ke peringkat selanjutnya pada SERP karena apa?? karna sudah encok dan rematik. apalagi yang copas, pasti search engine akan berfikir dua kali untuk menaikan peringkat website tersebut, atau lebih parahnya lagi diserang oleh Panda dan Penguin peliharaan google.

2. Buat Posting dengan Topik Awet dan Banyak dicari oleh pengunjung
Pikirkan dulu permasalahan apa yang akan kita bagikan, memang permasalahan yang sedang HOT banyak mendatangkan traffik, namun setelah permasalahan tersebut mulai terbenam ditelan waktu, maka otomatis tidak akan menarik traffic lagi. Jadi lebih baik membuat posting yang selalu diperlukan oleh pengunjung sepert Tips-Trick SEO, kenapa? karena sekalipun sekarang sudah kebanyakan newbie yang berevolusi jadi Master (Kecuali saya, Newbie abadi) masih banyak juga generasi penerus yang akan terjun kedunia blogging. Peristiwa bersejarah dan ilmu pengetahuan juga merupakan posting yang mampu bertahan lama dan mengalirkan banyak pengunjung yang hobi bergulat di dunia IpTek.

3. Lakukan Optimasi Pada Keyword yang Diincar.
Masukan kata kunci atau keyword ke dalam judul posting. Dan sertakan hal-hal yang menggambarkan isi posting dan kata-kata yang membuat visitor atau pengunjung penasaran dan ingin segera membaca posting tersebut secara keseluruhan. Gunakan Tag Heading, stong dan emphasized pada keyword yang sobat incar. Karena Strong pada dasarnya lebih istimewa dari pada Bold, dan Emphasized lebih istimewa dari pada italic, walaupun tampilan sama. Untuk penggunaannya silahkan baca Belajar Kode Html Part 1

4. Gunakan Meta Data Pada Template Blog.
Semuanya pasti sudah tau kan dengan Meta Data, seperti Meta Description, Keywords, Robots, Authors, Copyright, revisit-after. Panduan penggunaannya baca di Belajar Kode HTML 3 : Penggunaan Meta Data.

5. Percepat Loading Blog
Jangan sampai visitor atau pengunjung kabur karena loading blog yang extra slow. Ingat, Koneksi internet di beberapa tempat berbeda. Apalagi kalau lagi dapat masalah koneksi. Karena malas menunggu pengunjung akan segera meninggalkan halaman sobat karena terlalu berat, semua pengunjung memakai motto Smart Fren "I Hate Slow", jadi kalau slow langsung aja di close. Kalau pengunjung blog sobat tekanan darah tinggi, bisa hancur tu komputer :D. coba tes kecepatan website anda dengan Numion Stopwatch atau website speed test lainnya. Website yang fast pasti membuat visitor atau pengunjung rela berkunjung berulang-ulang.

6. Gunakan Kaidah Bahasa Indonesia Yang Benar
Maksudnya adalah tidak boleh menyingkat tulisan seperti (yg dg dlm) karena jika ada visitor dari negara lain, Mereka dapat mentranslate bahasa blog kita, Traffic dari luar negri lumayan loh.

7. Lakukan Promosi Posting baru anda Di Social Network
Social network jadi media ampuh untuk meningkatkan traffic / pengunjung blog, Sobat bisa menggunakan Facebook untuk berpromosi seperti Di Forum Blogger Indonesia, dan Page Komunitas Blogger Indonesia yang Mempunyai lebih dari 14.000 fans.

Cara di atas adalah cara meningkatkan traffic / pengunjung blog secara alami. Untuk pengunjung yang di dapat dengan cara kunjungan wajib. Sobat harus jadi member di Easyhits4u silahkan login dan klik start surfing 1:1 sebelumnya verifikasi website anda terlebih dahulu.
Satu lagi, sobat bisa menggunakan youlikethis.com sebagai sumber traffic dengan cara menukar poin dengan kunjungan, caranya daftar dulu di youlikethis.com setelah itu pilih pengatran website, verifikasi website sobat, terus tentukan jumlah poin yang didapat dari 1 kunjungan.

Demikianlah cara meningkatkan traffik atau pengunjung blog, cara mendapatkan banyak pengunjung blog versi IpTek Seven Blog. Terima kasih atas kunjungan sobat. Salam Bloggers.

Related Post / Artikel Terkait:

Posting dengan judul Cara Cepat Meningkatkan Traffic/Pengunjung Blog/Website ini terdapat pada kategori Tips-Trik. Bagikan halaman ini dengan URL https://iptek7.blogspot.com/2012/07/cara-cepat-meningkatkan-traffic-blog.html.
Gunakan kode HTML berikut:

Atau Gunakan BBCode berikut:

Terima kasih!
Cara Cepat Meningkatkan Traffic/Pengunjung Blog/Website Judul Artikel : Cara Cepat Meningkatkan Traffic/Pengunjung Blog/Website
Ditulis oleh: Miko Satria Pratama
Rating : 5.0 based on 7 Reviews
Dipublikasikan tanggal : 7/20/2012
Komentar
26 Komentar

26 komentar untuk "Cara Cepat Meningkatkan Traffic/Pengunjung Blog/Website"

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  2. thanks gan sangat membantu
    kunjungi juga http://firmanpurba.co.cc

    ReplyDelete
  3. @All, silahkan dicoba agan-agan

    ReplyDelete
  4. cara yang mantap
    yang sering ku coba yaitu mempromosikan ke social networking

    ReplyDelete
  5. keren kakak... info yang bagus dan buat belajar ..

    ReplyDelete
  6. thanks gan infonya,,
    mampir juga gan ke web emiten.co.id

    ReplyDelete
  7. bermanfaat banget artikelnya, thanks gan.. mampir jg ya di blog http://jalurmedia.blogspot.com/

    ReplyDelete
  8. Yang saya belum mudeng adalah point ke 4, masih bingung hehehe

    ReplyDelete
  9. pengen secara instan gmn cara nya????

    ReplyDelete
  10. Siip. mesti dipraktekan segera bih.. thk ya

    ReplyDelete
  11. informasi yang menarik gan, keren..
    hhhahaha kunjungi blog saya dan silahkan tinggalkan komen untuk perbaikan selanjutnya http://hukumsda.blogspot.com/

    ReplyDelete
  12. info yang sangat bermanfaat..

    jadi tertarik untuk mencoba ^_^

    kunjungi juga blog sederhana saya ini http://bagaschris.blogspot.com/

    ReplyDelete
  13. Posts and your articles are very interesting, makes me inspired, keep your blog so I can visit again to see your blog posts and articles later,, thanks your info

    ReplyDelete
  14. Langsung action sob...

    ReplyDelete
  15. bagus gan kunjungi balik blog ane
    http://ilmualakadarnya.blogspot.com/2012/03/membuat-program-logoff-dengan-delphi.html

    ReplyDelete
  16. Jadi terinspirasi gan, pengen memperbaiki blog saya, haduh-haduh mantap dch. Mampir ya ke blog reyot ane http://www.bukuqw.blogspot.com

    ReplyDelete
  17. Coba di buatkan kita trik yang lebih jitu agar bisa dipraktekkan langsung. trimakasih

    ReplyDelete
  18. Sebagai tambahan utk rekan-rekan silahkan dipelajari dan daftar segera di link ini : http://www.easyhits4u.com/?ref=jasapengiriman
    Kalau rajin surfing, bisa dapat banyak trafficnya, kira-kira sehari bisa 40-100 kunjungan dari seluruh dunia. Positifnya kita juga dapat reward disini, silahkan dibaca dan diikuti sistemnya, lumayan buat nambah traffic, trims

    Mampir juga yah : http://siwigroup.co.id

    ReplyDelete
  19. Boleh dicoba, ok thanks infonya yang sangat bermanfaat

    ReplyDelete
  20. saya suka point no. 2, masuk akal gan...

    ReplyDelete
  21. kebetulan sekarang - sekarang ini saya sedang tidak terlalu memikirkan tentang alexa ni sob..
    tapi bakalan saya coba nanti setelah target saya untuk bisa meningkatkan traffict blog tercapai..
    mohon doanya sob..
    salam kenal dan salam persahabatan..
    ;)

    ReplyDelete
  22. terima kasih gan,,, semoga bermanfaat bagi kami

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar dengan baik. Komentar anda sangat diperlukan untuk perkembangan Blog ini. Komentar disini tanpa kode verifikasi.
Baca juga Posting lain | Daftar Isi