IpTek (Seven) Blog

Khasiat dan Manfaat Buah Sirsak IpTek (Seven) Blog

Blog edisi Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IpTek), Astronomi, tutorial, Kumpulan kata-kata, Download Aplikasi, Kode HTML, trik SEO, berita dan trik/cara.


Khasiat dan Manfaat Buah Sirsak

Ditulis Oleh : Miko Satria Pratama | Pada Tanggal : 8/13/2012

Khasiat dan Manfaat Buah Sirsak | IpTek (Seven) Blog. Khasiat dan Manfaat Buah Sirsak sebenarnya banyak, tapi disini kita akan membahas Manfaat Buah Sirsak yang sudah diketahui oleh umat manusia ^_^. Masih ada yang belum tahu dengan Buah Sirsak ? ( nggak mungkin lah ).
Berikut ini adalah beberapa Khasiat dan Manfaat dari Buah Sirsak :
  • Kandungan asam askorbat dalam Buah Sirsak memiliki manfaat mampu meningkatkan jumlah antioksidan (karena memiliki kadar vitamin C yang tinggi) dalam tubuh, sehingga mampu memperkuat sistem pertahanan tubuh terhadap kuman, bakteri ataupun virus, dan memperlambat proses penuaan (Jadi Buah Sirsak bisa membuat awet muda loh)
  • Buah Sirsak mengandung serat larut dan tidak larut yang bisa membantu dalam mengurangi rasa sakit dan ketidaknyamanan yang disebabkan karena sembelit, Buah Sirsak juga mampu memperlancar pencernaan.
  • Manfaat jus Buah Sirsak, jika dikonsumsi dua kali dalam sehari, akan membantu mengatasi penyakit ginjal, masalah hati, infeksi saluran kemih atau ureter (juga disebut sebagai uretritis) dan hematuria (atau darah dalam urin).
  • Bagian daging Buah Sirsak, jika dioleskan untuk setiap luka akan mempercepat pengeringan pada luka tersebut dan juga mencegah infeksi bakteri.
  • kandungan kalsium dan Fosfor yang tinggi dalam Buah Sirsak bisa mencegah dan mengurangi resiko terkena Osteoporosis (Tulang Keropos), karena kedua mineral tersebut berfungsi untuk menguatkan tulang.
  • Kandungan karbohidrat dalam Buah Sirsak juga mampu memberi tenaga bagi badan, Ternyata sirsak merupakan sumber tenaga juga. salah satu jenis karbohidrat yang terdapat dalam Buah sirsak adalah Glukosa dan Fruktosa, selain itu Buah Sirsak hanya mengandung sedikit lemak jadi Buah Sirsak baik untuk kesehatan. Jumlah kandungan lemah untuk setiap 100 gr Buah Sirsak hanya mengandung 0,3 gr lemak.
  • Kandungan Vitamin C Pada Buah Sirsak selain bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh (Sistem Imun) juga mampu menjaga kelembaban kulit dan mencegahnya dari kekeringan. ternyata Buah Sirsak bermanfaat untuk kecantikan (Rahasia Kecantikan loh)
  • andungan Vitamin B1 pada Buah Sirsak memiliki manfaat mampu memperlancar metabolisme, sirkulasi darah dalam tubuh, mencegah kerusakan syaraf, memulihkan gangguan pada sistem syaraf tepi dan pusat (Otak)
  • Kandungan vitamin b2 dalam Buah Sirsak diperlukan tubuh untuk memproduksi energi, penyimpanan lemak, fungsi sistem syaraf, dan pemeliharaan otot jantung.

Ternyata banyak juga Manfaat dan Khasiat Buah Sirsak bagi manusia. Dan menurut saya rasanya juga enak. Kalau di Sumatera Barat Buah Sirsak dikenal dengan nama Durian Belanda karna memang Buah Sirsak adalah buah-buahan yang dibawa oleh orang belanda ke indonesia. Jadi sobat IpTek (Seven) Blog jangan ragu-ragu kalau pengen makan buah sirsak. Demikianlah Khasiat dan Manfaat Buah Sirsak. Nantikan posting selanjutnya ya, Salam Blogger.

Related Post / Artikel Terkait:

Posting dengan judul Khasiat dan Manfaat Buah Sirsak ini terdapat pada kategori Lifestyle. Bagikan halaman ini dengan URL https://iptek7.blogspot.com/2012/08/khasiat-dan-manfaat-buah-sirsak.html.
Gunakan kode HTML berikut:

Atau Gunakan BBCode berikut:

Terima kasih!
Khasiat dan Manfaat Buah Sirsak Judul Artikel : Khasiat dan Manfaat Buah Sirsak
Ditulis oleh: Miko Satria Pratama
Rating : 5.0 based on 7 Reviews
Dipublikasikan tanggal : 8/13/2012
Komentar
4 Komentar

4 komentar untuk "Khasiat dan Manfaat Buah Sirsak"

  1. makasih gan saya baru tau, commant back ia n jangan lupa follownya gan

    ReplyDelete
  2. siiip.... terima kasih bro .....

    ReplyDelete
  3. informasinya benar2 bermanfaat gan....

    ReplyDelete
  4. infonya bagus gan hihihih
    kebetulan tadinya ane kurang suka sama buah sirsak setelah liat postingan ini jadi pengen :D
    hhehehehe

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar dengan baik. Komentar anda sangat diperlukan untuk perkembangan Blog ini. Komentar disini tanpa kode verifikasi.
Baca juga Posting lain | Daftar Isi