IpTek (Seven) Blog

Cara Meningkatkan Penghasilan Dari Blog IpTek (Seven) Blog

Blog edisi Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IpTek), Astronomi, tutorial, Kumpulan kata-kata, Download Aplikasi, Kode HTML, trik SEO, berita dan trik/cara.


Cara Meningkatkan Penghasilan Dari Blog

Ditulis Oleh : Miko Satria Pratama | Pada Tanggal : 9/19/2012

Cara Meningkatkan Penghasilan Dari Blog (Internet)

Sebagaimana yang sobat ketahui bahwa blog bukan hanya media untuk berbagi, tetapi juga bisa untuk menghasilkan uang dari internet.
Cara Meningkatkan Penghasilan Dari Blog (Internet)

Untuk meningkatkan semangat dalam mengurus blog tentu juga diperlukan sapu, pel lantai, sabun dan kandang penghasilan dari usaha yang kita lakukan, karena memang untuk mengeluarkan ide-ide itu begitu sulit. Seperti pengurusan blog IpTek (Seven) Blog ini yang mulai jarang diupdate (Biasanya juga jarang update). Dalam meningkatkan penghasilan dari dunia maya, khususnya blog memang mempunyai Tips dan Trik tertentu, karena setiap sesuatu itu pasti harus ada ilmunya.
Sebenarnya saya belum pantas berbagi tentang Cara Meningkatkan Penghasilan Dari Blog karena saya sendiri masih cukup baru dalam dunia blogging. Apa lagi dalam hal Cara Meningkatkan Penghasilan Dari Blog. Tapi sepertinya tidak perlu terlalu di pikirkan, Kan newbie juga boleh berbagi. (Eh,, loe kok malah curhat disini, Gue dateng mau nyari ilmu, bukan pengen ngedengerin curhatan loe yang gak bermanfaat) Sabar dulu sob, itu hanya intermezzo :D , Oke kita kembali ke topik.

Cara Meningkatkan Penghasilan Dari Blog

Berikut ini adalah trik meningkatkan jumlah penghasilan dari blog:
  1. Jadilah Publisher Di situs iklan PPC. Dimana-mana di dunia maya (internet) ini kalau jadi publisher yang baik pasti dibayar {Ada juga yang scam}. Walaupun pembayaran iklan Per kliknya tidak terlalu besar tapi kalau dikumpulin pasti jadi banyak juga, iya khan?. Dengan mengikuti program iklan PPC maka blog sobat juga bisa berfungsi sebagai sumber penghasilan dalam berbisnis online.
  2. Memilih PPC dengan bayaran yang tinggi. Tentu saja PPC yang banyak diincar adalah PPC yang memberikan bayaran tinggi untuk setiap kliknya. Saat ini situs iklam PPC terbesar dengan bayaran yang relatif mahal adalah Google Adsense. Jika sobat berbakat dalam berbisnis online dan meningkatkan penghasilan dengan memenuhi aturan atau TOS Google adsense tentu bisa diapprove oleh GA (Panggilan akrab untuk si Google Adsense).
  3. Harus Memiliki Traffic dan Visitor Blog yang banyak. Untuk meningkatkan penghasilan dari blog dengan menggunakan PPC memang membutuhkan banyak pengunjung. Tetapi dari sekian banyak pengunjung hanya yang memiliki minat terhadap iklan yang ditampilkanlah yang akan menghasilkan uang. Jadi untuk meningkatkan penghasilan dari blog, jumlah pengunjung juga merupakan faktor utama dalam meningkatkan penghasilan. Untuk Belajar Meningkatkan traffic blog bisa dibaca pada posting saya yang berjudul:
    Cara Meningkatkan Traffic Blog dan Cara Meningkatkan Traffic Blog Dari Search Engine - Top 10 Tips SEO On Page
  4. Mengikuti Program ReviewMe. Untuk ikut dalam program ini memang tidak mudah, karena minimal harus memiliki PR 2 seperti blog ini, pamer PR sebentar dulu ya pembacaku. Dan sobat akan dibayar untuk setiap review yang sobat berikan. Program ini juga dikenal dengan PTC (Paid To Review)
  5. Memberikan Ruang Iklan di Blog Untuk Pembaca yang Tertarik Untuk Memasang iklan. Untuk menggunakan jalan ini biasanya para sobat bloggers membuat static page dengan judul Pasang Iklan untuk memudahkan pengunjung yang ingin memasang iklan.
  6. Berikut Ini adalah beberapa jan lain dalam meningkatkan penghasilan dari blog: Membuat jasa pembuatan dan pengoptimalisasikan SEO blog (Khusus ahlinya), Mengikuti Kontes SEO (Tidak saya sarankan, karena berdampak buruk terhadap blog diikut sertakan, untuk informasi lebih lanjut silahkan cari di google dengan keyword "Dampak Buruk Kontes SEO") tetapi hadiahnya lumayan, Mengikuti jenis lomba blogging lain tentunya yang berhadiah uang/duit.

Demikianlah Cara Meningkatkan Penghasilan Dari Blog yang dapat IpTek (Seven) Blog bagikan kepada pembaca sekalian. salah dan janggalnya dalam hal penulisan dan penyampaian tolong di maafkan. Jangan lupa tinggalkan komentar dan sering-sering berkunjung ya sobatku.

Related Post / Artikel Terkait:

Posting dengan judul Cara Meningkatkan Penghasilan Dari Blog ini terdapat pada kategori Tips-Trik. Bagikan halaman ini dengan URL https://iptek7.blogspot.com/2012/09/cara-meningkatkan-penghasilan-dari-blog.html.
Gunakan kode HTML berikut:

Atau Gunakan BBCode berikut:

Terima kasih!
Cara Meningkatkan Penghasilan Dari Blog Judul Artikel : Cara Meningkatkan Penghasilan Dari Blog
Ditulis oleh: Miko Satria Pratama
Rating : 5.0 based on 7 Reviews
Dipublikasikan tanggal : 9/19/2012
Komentar
4 Komentar

4 komentar untuk "Cara Meningkatkan Penghasilan Dari Blog"

  1. artikel yg patut diacungi banyak jempol serta tampilan blog yg sangat serasi dengan tampilan artikel, sungguh membuat pengunjung betah berlama lama disini dan tak heran juga blog ini selalu dibanjiri banyak pengunjung...


    #Salam Sehat Selalu

    ReplyDelete
  2. Dua kali ditolak GA, tetapi saya tetap nyaman dengan PPC lokal. Nilainya memang kecil namun akhirnya lumayan juga.

    ReplyDelete
  3. artikel yang bagus sekali nih..
    izin untuk share ulang ya..


    #Salam Sejahtera Dari Saya

    ReplyDelete
  4. kalo agan yg ngomong ane percayalah,, wong sudah PR2, hehehe... ane juga pernah ditolak ma GA,, tp itu blog yang lama... skrg ge mikir gmana buat psosting yg bermanfaat,, n tetap dibutuhin pembaca bertahun2 (hehehe lebay)

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar dengan baik. Komentar anda sangat diperlukan untuk perkembangan Blog ini. Komentar disini tanpa kode verifikasi.
Baca juga Posting lain | Daftar Isi