IpTek (Seven) Blog

5 Trik Rahasia Meningkatkan PageRank Blog IpTek (Seven) Blog

Blog edisi Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IpTek), Astronomi, tutorial, Kumpulan kata-kata, Download Aplikasi, Kode HTML, trik SEO, berita dan trik/cara.


5 Trik Rahasia Meningkatkan PageRank Blog

Ditulis Oleh : Miko Satria Pratama | Pada Tanggal : 9/01/2012

5 Trik Rahasia Meningkatkan PageRank Blog

Membuka Rahasia dalam Meningkatkan Google PageRank Blog / Website

Google PageRank merupakan sebuah aturan / algoritma yang sangat sulit untuk dipahami sepenuhnya. Berdasarkan fakta, mungkin hanya ada sedikit sekali orang di dunia ini (lebay deh :) ) yang benar benar memahami secara keseluruhan tentang Cara Meningkatkan PageRank ( PR ) Blog atau website ini karena Google menjaga rahasia rahasia dari Algoritma PageRank-nya dengan sangat hati-hati.
Meningkatkan Google PageRank Blog sobat bukanlah sesuatu yang dapat dilakukan dalam satu hari saja. Jika bisa mungkin semua orang akan mendapatkan PageRank tinggi seperti 8 9 bahkan 10. Tetapi kenyataannya berdasarkan fakta sulit mencari website atau weblog dengan PR 10 (PR 9 facebook.com). Berdasarkan ilmu yang saya dapat dari about.com dengan kemampuan bahasa inggris yang pas-pasan :p saya mencoba memahami intisari dari informasi yang saya dapatkan dari situs tersebut. Saya pikir mungkin informasi dari situs tersebut sangat ampuh. Karena web tersebut berada pada Page 1 SERP (Ketika saya berkunjung, kalau sekarang nggak tau :p ). Trik Meningkatkan PageRank Blog yang saya dapatkan dari situs itu akan saya paparkan dibawah ini.

Trik Meningkatkan Google PageRank Blog


  1. Dapatkan Backlink Dari Situs Berkualitas Tinggi dan Bertopik/tema sama.
    Baca aturan dalam membangun link berikut dengan seksama (Wualaahh bahasanya..). Cara terbaik untuk meningkatkan Google PageRank blog sobat mungkin saja tidak berpengaruh hanya dalam satu hari, tapi cara tersebut akan membuat perubahan besar ketika Google meng-Update PageRanknya, dan PageRank Blog akan meningkat tajam. Kuncinya adalah dengan cara mencari link masuk menuju blog kita dari website berkualitas tinggi dan bertema sama serta memiliki traffic yang baik dan jumlah pengunjung yang sangat banyak. Jika google bilang dia sudah tidak membutuhkan Backlink, mungkin yang dimaksud Google adalah Backlink acak-acakan yang terpampang asal-asalan entah dimana karena terlalu sering jadi SuperSpammer yang terbang cepat didunia maya sambil menempel link di rumah-rumah (Blog-blog) orang lalu pergi begitu saja tanpa bermaksud singgah dahulu untuk minum kopi (Membaca konten blog tersebut). Jelas saja cara seperti ini tidak mempengaruhi PageRank maupun SERPs, karena tidak akan mendatangkan sumber traffic baru. Disinilah manfaat mendapat inbound link dari blog bertema sama, karena jika pengunjung masuk ke website tersebut mencari sebuah informasi yang dibutuhkannya, dan kita juga menyediakan informasi yang sama tapi isinya berbeda pasti akan menarik pengunjung tersebut untuk membaca juga informasi yang tersedia di blog kita. Tapi jika memiliki tema berbeda, pasti pengunjung tersebut tidak akan mengklik link kita karena sama sekali tidak sesuai dengan apa yang ingin dicarinya. Bagaimana? sudah paham kan? (Bahasanya kok berbelit-belit sih, jadi susah dipahami deh) Ya mau bagaimana lagi, SEO itu memang berbelit-belit ^_^ . Intinya tema atau topik yang sesuai menarik pengunjung dari website tersebut untuk melihat konten yang tersedia di blog kita.
  2. Ingat Untuk Menggunakan Teknik SEO On Page.
    Teknik SEO (Search Engine Optimization) sangat mempengaruhi PageRank, Posisi SERP, Traffic, dan Jumlah pengunjung blog sobat. Silahkan dibaca Top 10 Tips SEO On Page untuk memahami tentang 10 tips SEO on page yang paling TOP dan saat ini.
  3. Menulis Konten Original (Asli + Unik).
    Hindarilah segala bentuk Plagiarisme, Baik yang diizinkan oleh pemilik blognya ataupun tidak karna Google mempunyai 0 (Nol :O) toleransi terhadap duplikat konten. Dan hal yang paling berdampak parah Bagi Blog yang Menduplikat konten adalah mulai dari DownGrade (Turun Kelas/Ranking), Turun posisi SERP hingga tertendang jauh entah kemana, sampai di banned dan dilempar ke Google SandBox (Penjara untuk blog nakal) ^_^ . Kalau google memberi penalty pada yang mengcopy sih mungkin tak masalah bagaimana jika google membanned keduanya.Saya menyampaikan ini karena saya pernah mengalaminya loh bro.
  4. Jangan Pergi Menebar Link Secara Gila-Gilaan.
    Tahu kan maksud yang satu ini?, Yapz seratus maksudnya adalah mabuk-mabukan sambil menebar link, hehehe bercanda. Maksud yang satu ini seperti yang sudah dijelaskan pada point No.1 yaitu Menjadi Spammer yang sudah kehilangan Peri ke-blogging-an karena melakukan hal-hal yang lebay banget [maksudnya berlebihan banget] (Apa? haruskah aku bilang "waouw" githu), ya sobat-sobatku semua harus bilang "wow" karena spammer yang satu ini merancang sebuah komentar spam lalu dicopy dan di paste di kolom komentar semua website yang dikunjunginya.
  5. Menulis Konten yang Bagus dan Bermanfaat Serta Terstruktur Baik.
    "Kontent Is The King" Begitulah ungkapan para master SEO yang berambut pirang, berkulit putih dan bermata biru (Bule cuy). Konten yang sangat berkualitas dan tepat sasaran dengan tujuan penulisannya serta memuat informasi yang ampuh dan telah terbukti, akan membuat bloggers lain untuk melink postingnya menuju blog sobat sebagai rujukan (yang rela memasang link menuju konten yang berkualitas sebagai rujukan atau referensi dari posting yang ada di blognya hanya para bloggers yang berjiwa besar untuk menghargai jerih payah perancang trik, tetapi bukan berarti konten yang berkualitas tersebut kita copy terus dibuat link sumberya, kalau begitu namanya tetap duplikat konten)

Huft..., sepertinya tangan saya sudah kram mengetik pake HP dengan bantuan MobileExplore, jika sobat suka dengan konten blog ini silahkan di support dengan mengirimkan donasi untuk kemajuan blog ini agar tidak mati begitu saja. Sepertinya hanya itu saja 5 Trik Untuk Meningkatkan PageRank Blog yang saya pelajari di about.com blog seorang bule yang merupakan blog yang juga terkenal. Sebenarnya inti dari tips SEO sama. Hanya saja cara penyampaiannya yang berbeda. Jika sobat ingin belajar lebih lanjut bisa dibaca di weblogs.about.com sayang berbahasa inggris jadi agak sulit dipahami deh. haduh tangan saya sudah semakin kram nih, silahkan di coba trik nya salam blogging dari IpTek (Seven) Blog. Keep blogwalking untuk cari ilmu gratis di dunia maya.

Related Post / Artikel Terkait:

Posting dengan judul 5 Trik Rahasia Meningkatkan PageRank Blog ini terdapat pada kategori Tips-Trik. Bagikan halaman ini dengan URL https://iptek7.blogspot.com/2012/09/trik-meningkatkan-pagerank-blog.html.
Gunakan kode HTML berikut:

Atau Gunakan BBCode berikut:

Terima kasih!
5 Trik Rahasia Meningkatkan PageRank Blog Judul Artikel : 5 Trik Rahasia Meningkatkan PageRank Blog
Ditulis oleh: Miko Satria Pratama
Rating : 5.0 based on 7 Reviews
Dipublikasikan tanggal : 9/01/2012
Komentar
17 Komentar

17 komentar untuk "5 Trik Rahasia Meningkatkan PageRank Blog"

  1. Duh mengenai PR nih, masih saja ku mencari artikel yang berhubungan dengan ini, ternyata agan membantu saya dengan artikel ini
    terima kasih gan

    ReplyDelete
  2. Trik ini memang bagus gan,
    yang kusuka dari trik ini yaitu yang ini
    Menulis konten original

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silahkan dicoba mas, hehehe.. mas ngeborong komen di blog ane ya :) terima kasih banget ya mas, atas partisipasinya berkomentar di blog ane.

      Delete
  3. Saya berterima kasih pada blog iptek7.blogspot 5 point diatas membantu blog saya mendapatkan page rank.

    ReplyDelete
  4. Boleh nih tricksnya... Makasih sobh artikelnya menarik... ditunggu nice tricks berikutnya...

    Kunjungi juga, [http://coretan-coretanmaut-rizal.blogspot.com/]

    ReplyDelete
  5. Alhamdulillah.... berkat blog ini kerjaan saya jadi lancar. Terima kasih banyak 'Dek. GBU

    ReplyDelete
  6. Boleh dah d coba ini caranya mas bro... izin share ya, makasih banyak infonya

    ReplyDelete
  7. Sangat bagus kelima tips tutorial ini..., menambah wawasan saya
    Terima kasih banget, SALAM

    ReplyDelete
  8. Informasi yang sangat menarik dan bermanfaat. Salam sejahtera.

    ReplyDelete
  9. mASIH bertahan dengan Pagerank 1 ..

    ReplyDelete
  10. duuuuuhh.. ternyata untuk mendapatkan pagerank sulit sekali ya.....

    ReplyDelete
  11. Klo mengataasi PR turun naek gimmana gan?

    ReplyDelete
  12. Emang ada ya gan yang pek cara no 4.
    Woowww ide yang buruk.
    Salam kenal

    ReplyDelete
  13. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  14. makasih gan atas infonya ini sangat membantu banget.
    salam kenal.

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar dengan baik. Komentar anda sangat diperlukan untuk perkembangan Blog ini. Komentar disini tanpa kode verifikasi.
Baca juga Posting lain | Daftar Isi