IpTek (Seven) Blog

Trik/Cheat Harvest Moon 3 GBC IpTek (Seven) Blog

Blog edisi Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IpTek), Astronomi, tutorial, Kumpulan kata-kata, Download Aplikasi, Kode HTML, trik SEO, berita dan trik/cara.


Trik/Cheat Harvest Moon 3 GBC

Ditulis Oleh : Miko Satria Pratama | Pada Tanggal : 10/11/2012

Tutorial, Trik, Dan Cara Main Game Harvest Moon 3 GBC

Yang belum punya game Harvest Moon 3 GBC silahkan di download di: Download Harvest Moon 3 GBC .jar. Sebelum memulai trik ini set dulu pengaturan tombol gamenya dengan cara. Jalankan aplikasinya, pilih new game, ketika muncul tulisan NATSUME tekan menu lalu pilih set button. Lalu pilih tombol yang akan digunakan sebagai tombol kanan, kiri, atas, bawah, a, b, select, dan start. Berikut adalah trick, tips, tutorial, cheats, dan hints Harvest Moon 3 GBC :
  1. Overview Trick (Trik Sebelum Memulai Game)
    Untuk memilih karakter pilihlah laki-laki, karena kalau memilih karakter perempuan akan memiliki kekurangan sebagai berikut: Staminanya lemah, Alat-alatnya tidak bisa naik level, Setelah menikah game berakhir. Sedangkan untuk karakter laki-laki game tidak akan berakhiri setelah menikah, dan alat-alatnya bisa naik level hingga level 3. Pilihlah hewan peliharaan yang sangat di perlukan. berikut adalah jenis hewan ternak dan manfaatnya.
    • Anjing, akan berfungsi sama seperti scarecrow yaitu akan melindungi tanaman dari hewan buas
    • Burung, akan berfungsi untuk membawa seeds (benih) yang tidak dijual di Pasar (Pasar terletak di Mainland island, disebelah kiri Farmer's Union atau di bawah teater) benih yang dibawanya akan berbeda setiap musim, tetapi burung tidak akan membawa benih sebanyak yang di bawa kucing.
    • Spring Seasons Cat, Kucing musim semi akan membawa benih tanaman musim semi lebih banyak dari benih yang dibawa burung. Tetapi kucing ini hanya akan membawa bening pada Spring Season (Tahun ke-2 dst).
    • Summer Seasons Cat, kucing musim panas
    • Fall Seasons Cat, Kucing musim gugur
    • Winter Seasons Cat, Kucing Musim dingin
    • Pig, babi, binatang in tidak begitu bagus karena berfungsi untuk meningkatkan uang, sedangkan uang bisa dihasilkan melalui jalan lain dengan cepat
    • Hurricane, hewan ini berfungsi sama seperti kucing dan burung, yaitu membawa benih atau bibit

    Kemudian yang akan dipilih adalah hari ulang tahun, jika sobat ingin punya ransel yang besar yang memuat 16 items, sebaiknya pilih hari ulang tahun pada minggu pertama Spring
  2. Mendapatkan Pancingan, untuk mendapatkan pancingan jadi lah teman baik Billy, Billy memakai baju biru, dia bisa ditemukan di Village didekan pantai dan didekat rumah papan yang dikelilingi drum. Dia dapat ditemui pada hari Minggu (Sun), Rabu (Wed), dan Jum'at (Fri) karena pada hari tersebut dia tidak pergi memancing. Beri dia hasil panenmu pada ketiga hari tersebut, kecuali ketika hujan atau badai. Jika sobat rutin memberinya maka pada tanggal 1 spring dia akan meminjam palu sobat untuk memperbaiki kapalnya, jika dia meminta pilih sure maka palu tersebut akan dikembalikan 2 atau 3 hari berikutnya sekaligus memberikan pancingan atau fishing rod kepada sobat. Sebaiknya jangan memberinya buah-buahan dari hutan seperti: wild berry, cherry, dan mushrom.
  3. Mendapatkan Kapal di Harvest Moon 3 GBC (How to get boat in Harvest Moon 3 GBC). Setelah sobat mendapatkan fishing rod eh, maksud saya pancingan tetaplah memberi Billy hasil panenmu, maka dia juga akan memberimu kapal untuk pergi memancing ke tengah laut.
  4. Menggandakan Hasil Panen yang di storage (Tempat Penyimpanan). Untuk trik yang satu ini tergolong cheat. Jadi kalau sobat belum puas memainkannya, jangan pakai trik ini dulu. Oke ini triknya:
    • Sediakan buah atau produk yang akan ditingkatkan jumlahnya (Maksimal peningkatan: 1 buah menjadi 55 buah). Aturannya adalah: Simpan 1 buah saja produk yang ingin ditingkatkan jumlahnya, selain itu sobat harus mempunyai produk lain yang jumlah 3 buah.
    • Simpan kedua jenis produk tersebut di tempat penyimpanan (Storage : Terletak di sebelah kanan rumah, di depan kandang sapi)
    • Masuk ke dalam rumah, lalu telepon farm's Union.
    • Ketika disuruh memilih produk yang akan di jual. Pilih produk yang berjumlah 3 buah tersebut. Setelah dipilih, maka akan ditanya berapa buah yang akan dijual. Kemudian tekan "bawah" maka 0 akan berubah menjadi 3, kemudian tekan "B".
    • Kemudian sobat disuruh lagi memilih produk yang akan dijual. Pilih produk yang akan ditingkatkan tadi. Jika disuruh memilih berapa buah yang akan dijual tekan "bawah" maka 0 akan berubah menjadi 2 (jika tidah, berarti langkah sebelumnya gagal)
    • Tekan "A" untuk menjual produk tersebut, setelah selesai terjual, periksa jumlah produk yang dijual tadi. Jika sobat mengikuti langkah di atas dengan benar maka jumlah produk tersebut menjadi 55 buah. Silahkan di jual untuk membeli ternak dan bibit

    Contoh:Untuk meningkatkan jumlah turnip (lobak). Maka yang sobat perlukan adalah 1 buah turnip dan 3 buah wild berry (buah dari hutan) atau buah-buahan lain asalkan jumlahnya 3. Simpan kedua jenis buah-buahan tersebut di storage. Lalu hubungi farm's union melaui telepon di rumah. Lalu pilih buah wild berry tekan bawah maka 0 berubah menjadi 3 lalu tekan "B". Kemudian pilih buah turnip tekan bawah sehingga 0 berubah menjadi 2. Jual 2 buah turnip tersebut, setelah terjual periksa kembali jumlah turnip tersebut. Maka akan berjumlah 55 buah.
  5. Membeli ayam. Untuk membeli ayam maka sobat harus menanam minimal 3 kotak (9x9) grass di belakang kandang ayam dan sudah pernah dipanen untuk membentuk fodder. Bibit Grass bisa dibeli di Farms' Union
  6. Membeli Sapi, Domba, atau kuda. Untuk membeli hewan tersebut, sobat harus punya 6 kotak (9x9) grass dibelakang kandang masing-masing ternak tersebut dan sudah punya fodder (Bukan Fodder Set, Tapi fodder hasil panen grass). Setelah syarat tersebut terpenuhi silahkan beli sapi, kuda atau domba di farm union.
Untuk sementara hanya itu yang dapat saya bagikan kepada sobat. Karena saya baru harvest moon 3 GBC sampai musim summer. Nanti kalau ada trik lain akan saya update. Selamat mencoba dan terima kasih atas kunjungan sobat.

Related Post / Artikel Terkait:

Posting dengan judul Trik/Cheat Harvest Moon 3 GBC ini terdapat pada kategori Tips-Trik. Bagikan halaman ini dengan URL https://iptek7.blogspot.com/2012/10/trikcheat-harvest-moon-3-gbc.html?m=0.
Gunakan kode HTML berikut:

Atau Gunakan BBCode berikut:

Terima kasih!
Trik/Cheat Harvest Moon 3 GBC Judul Artikel : Trik/Cheat Harvest Moon 3 GBC
Ditulis oleh: Miko Satria Pratama
Rating : 5.0 based on 7 Reviews
Dipublikasikan tanggal : 10/11/2012
Komentar
7 Komentar

7 komentar untuk "Trik/Cheat Harvest Moon 3 GBC"

  1. haha ane nginget game ini 2tahun yg lalu cheat uang ini mah dah tau , gue dah punya anak , dah punya pancingan, boat, apalagi ane tau tempat menuju pulau mermaid atau pulau putri duyung nih coba pakai boat ke laut ane juga rada rada lupa ke pulau mermaid yg ada putri duyung pas di laut terus ke kiri ,kiri,atas,kanan/kiri, ahh lupa lagi euy kalau pas bulan fall ada kurcaci dan ada power berry di tempat gunung api meletus yg di pulau mermaid

    ReplyDelete
  2. Owh gitu thangks ya
    follow juga ya G+: rizqi kiki

    ReplyDelete
  3. Min numpang copas boleh gak?

    ReplyDelete
  4. Salah yang bener bawah,kiri2x,atas3x,kanan

    ReplyDelete
  5. Gan berapa hari yang di perlukan untuk sapi,domba&kuda tumbuh dewasa dan gimana carany ngawinkannya

    ReplyDelete
  6. Gimana sih gan maenin game nya?
    sya sdah mmbrshkan tnah d blkang kandang ayam, sdah sya cangkul, sdah sya siram semua nya tpi sya tdak tau cara menanam nya gan
    tlong gan bantuin :( saya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau tanah yg di belakang rumah (belakang kandang) gunanya untuk menanam rumput untuk makanan ternak, kalau ingin menanam buah buahan tanamnya di sebelah kanan (Disamping pemandian/tempat dapat skop), beli bibitnya di mainland naik kapal ferry

      Delete

Silahkan berkomentar dengan baik. Komentar anda sangat diperlukan untuk perkembangan Blog ini. Komentar disini tanpa kode verifikasi.
Baca juga Posting lain | Daftar Isi